Bupati dan Wakil Bupati Sambas Terpilih Resmi Bergelar Dato’

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Bupati dan Wakil Bupati Sambas periode 2016-2021, Atbah Romin Suhaili dan Hairiah resmi mendapat gelar adat dari istana Al Watzikoebillah. Penganugerahan dilaksanakan di halaman istana Al Watzikoebillah Sambas, yang dianugerahkan oleh Pangeran Ratu M Tarhan, penerus kesultanan Istana Al Watzikoebillah, Selasa (14/6).

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili dalam penganugerahan tersebut mendapat gelar Dato’ Petinggi Orang Kaya Maharaja Lela. Sedangkan Wakil Bupati Sambas, Hairiah dianugerahi gelar Dato’ Petinggi Orang Kaya Amar Diraja.

Ketua pelaksana penganugerahan gelar adat Istana Al Watzikoebillah, Uray Reza Fahmi mengatakan, penganugerahan gelar yang telah diberikan ini, merupakan penganugerahan gelar yang baru pertama dilakukan oleh Istana sejak tahun 1943.

“Tujuan penganugerahan gelar salah satunya menggali khasanah budaya melayu, serta salah satu rasa cinta terhadap seni dan budaya Kabupaten Sambas,” ujar Uray Reza Fahmi, Selasa (14/6).

Uray Reza menegaskan, istana Al Watzikoebillah akan bersinergi dengan NKRI, untuk itu dirinya mengatakan penganugerahan yang dilakukan terhadap Bupati dan Wakil Bupati Sambas sebagai upaya membangkitkan kembali kejayaan Kabupaten Sambas. (Gindra/Yuniar)

Related Posts