Pemkab Kubu Raya Temukan Makanan dan Minuman Kedaluwarsa

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Pemkab Kubu Raya melakukan pemantauan dan monitoring produk makanan dan minuman di sejumlah pasar tradisional dan modern di wilayah Kubu Raya, Selasa (14/6).

Wakil bupati Kubu Raya, Hermanus menjelaskan dari pemantauan yang dilakukan oleh pihaknya ternyata masih ada produk makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa namun masih dijual oleh pedagang.

“Tidak hanya itu, kami juga menemukan makanan dalam kemasan yang diduga kuat mengandung formalin dan zat kimia yang berbahaya bagi manusia yang mengkonsumsinya. Namun kita masih akan menguji makanan itu di laboratorium,” jelasnya.

Apa yang dilakukan ini, kata dia, adalah untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan kepada masyarakat yang menjadi konsumen, agar tidak membahayakan masyarakat pada saat mengkonsumsi makanan dan minuman yang dijual oleh pedagang, apalagi pada bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Kalau kita lihat para pedagang berniat meraup keuntungan dengan mengabaikan sisi keamanan bagi para konsumennya, karena banyak produk-produk yang memang tidak boleh dijual, malah dijual oleh pedagang,” sebutnya.

Hermanus menegaskan kepada para pedagang yang ada di pasar tradisional, maupun pasar modern untuk dapat mengedepankan keamanan terhadap produk makanan dan minuman yang dijualnya kepada konsumen.

“Jangan hanya mencari keuntungannya saja,” tegasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts