Pemkot Singkawang Kunjungi Masyarakat Dengan Safari Ramadan

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Singkawang, Apriyanto mengatakan, ada 80 peserta yang tergabung dalam tim Safari Ramadan, yang terdiri dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pimpinan organisasi keagamaan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Peserta ini terbagi dalam lima kelompok, yang terdiri dari ketua rombongan, wakil ketua rombongan, dua orang penceramah, dan sepuluh orang anggota.

“Masing-masing kelompok, mendapat jatah kunjungan ke masjid sebanyak dua kali, dengan kecamatan yang berbeda,” ujarnya.

Dia berharap, kepada tim Safari Ramadan yang sudah dilepas Selasa sore dapat menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada jamaah masjid yang dikunjungi.

“Pelepasannya diselingi dengan acara buka bersama di Balairung Kantor Walikota Singkawang,” ungkapnya.

Adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan ini adalah menjalin silaturahmi antara Pemkot Singkawang dengan masyarakat khususnya umat muslim. Selain itu, meningkatkan pembinaan mental spiritual umat beragama khususnya agama Islam. Menyosialisasikan program pembangunan, baik yang sedang maupun yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Singkawang kepada masyarakat khususnya jamaah salat Isya dan Tarawih masjid yang di kunjungi.

Menampung aspirasi dari masyarakat sebagai salah satu masukan dalam rangka menyusun program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Singkawang di tahun-tahun mendatang. Serta memberikan hadiah kejutan yang diperuntukkan kepada jamaah.

“Bagi jamaah yang bisa menjawab pertanyaan, akan mendapatkan hadiah kejutan dari tim Safari Ramadan,” tambahnya.

Beberapa hadiah kejutan yang telah disiapkan diantaranya jilbab, Al-Quran, sajadah dan lain-lain. Hadiah ini merupakan sumbangan dari SKPD dan instansi terkait. (Mizar/Yuniar)

Related Posts