Polsek Pontianak Kota Tangkap Mucikari Usai Transaksi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dalam pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Polsek Pontianak Kota berhasil menangkap basah seorang wanita yang menjadi mucikari, Hair, yang sedang melakukan transaksi menjual dua orang wanita di salah satu hotel yang terletak di Jalan Merdeka, Kecamatan Pontianak Kota, Selasa (14/6).

“Saat tertangkap, selain tersangka dan dua wanita yang dijajakan ke pria hidung belang. Kami juga berhasil mengamankan sebuah HP yang didalamnya terdapat tulisan-tulisan transaksi yang ditulis oleh mucikari,” ungkap Waka Polsek Pontianak Kota , AKP Andi Tenriangka saat melakukan gelar perkara kasus tersebut di Mapolsek Pontianak Kota, Selasa (14/6).

Selain itu, lanjut Tenriangka, dari tangan mucikari Hair, yang juga diduga berprofesi sebagai Sales Promotion Girl (SPG), polisi juga mengamankan uang hasil transaksi sebesar Rp2 juta. Dan mendata dua anak buah Hair yang diduga juga berprofesi sebagai SPG.

“Tersangka saat ini sudah kami tahan di tahanan khusus wanita di Pos Polisi yang terletak di Jalan Aliayang Pontianak. Hair dikenakan pasal 295 dan pasal 506 KUHP dan tersangka dapat diancam penjara selama 1 tahun 6 bulan,” ungkapnya.

Dalam kasus ini, tidak hanya mucikari saja yang akan diproses secara hukum, namun pembeli kedua wanita yang ditawarkan mucikari ini juga akan diproses.

“Setelah mucikari berhasil kami tangkap, petugas kami juga langsung melakukan pengejaran kepada pembeli kedua wanita ini. Namun kami kehilangan jejak. Tapi kami tetap akan mencari yang bersangkutan bahkan saat ini sudah kami tetapkan sebagai daftar pencarian orang,” pungkasnya. (Slamet Ardiansyah/Yuniar)

Related Posts