Waspada “Mamin” Berbahaya Jelang Hari Raya

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Berly Hamdani mengatakan razia makanan dan minuman di pasar yang digelar oleh pihaknya setidaknya dapat menyelamatkan masyarakat akan bahaya “Mamin” yang tak layak edar.

“Selain itu, masyarakat harus menjadi pembeli yang cerdas dengan memiliki ketelitian dan kehati-hatian dalam membeli barang, khususnya masa kedaluwarsa barang itu,” katanya.

Dalam razia yang digelar itu, kata Berly, setidaknya ada jenis produk makanan yang didapati dalam kemasan rusak serta tidak ada izin produksi yang jelas.

Seluruh “mamin” itu, lanjut Berly langsung dibawa ke laboratorium kesehatan untuk dilakukan uji kandungan zat berbahaya di dalamnya.

Produk yang disita karena kemasannya rusak, serta tidak mengantongi izin diantaranya, kata Berli adalah tepung Custard Herkules, kemasan ayam Brand, Sardines Saos Tomat, Frisian Flag, susu cap Nona, Emping, Kerupuk cap Walet, pisang Selai Batam, Dodol Garut, Roti Srikaya, Kue Lapis, Dairy, mie timbang, dan kue pialang mas.

(Faisal/Dede)

Related Posts