Hari Pertama Operasi Cipta Kondisi, Polres Kapuas Hulu Tilang Sejumlah Pelanggar

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Hari pertama pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi di Jalan Komyos Sudarso, Kamis (16/6) pagi, Satlantas Polres Kapuas Hulu bersama jajaran TNI setempat telah menilang 7 pengendara yang melanggar lalu lintas.

Para pelanggar tersebut yang tidak memiliki SIM ada 2 orang, tidak ada kelengkapan 2 orang dan knalpot racing 1 orang.

“Giat ini untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, jangan sampai di bulan puasa hingga lebaran, kita lupa dengan kewajiban kita selaku pengendara. Dengan demikian kita bisa mencegah dan menekan sedini mungkin angka kecelakaan,” kata IPTU Parwana, KBO Satlantas Polres Kapuas Hulu, saat ditemui usai memimpin razia.

Razia cipta kondisi, kata Parwana, tidak dilakukan setiap hari. Razia ini bersifat insidentil dan dilakukan di beberapa titik.

“Sewaktu-waktu kita gerakan personil untuk razia,” ujarnya.

Dari pantauannya, Parwana menilai masyarakat Kapuas Hulu sudah aktif dalam berlalu lintas serta taat dalam membayar pajak kendaraannya. Dengan demikian, kata dia, masyarakat sudah menjadi salah satu penyumbang PAD Kapuas Hulu.

“Ini diharapkan kami bisa terus ditingkatkan oleh masyarakat,” harapnya.

Meski sudah banyak yang bayar pajak, Purwana mengakui masih ada kendaraan yang tidak tertib menggunakan plat nomor, bahkan ada yang belum berganti plat meski sudah habis masa berlaku platnya.

“Mari kita perhatikan bersama masalah lalu lintas ini. Kita harus bekerjasama menciptakan kondisi lantas yang lancar dan tertib aturan diwilayah Kapuas Hulu,” pesannya.

(Yohanes/Dede)

Related Posts