Komisi D DPRD Sambas akan Sampaikan Keluhan Guru Perbatasan ke DPR RI

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Tuntutan ratusan guru perbatasan Indonesia Malaysia di Kabupaten Sambas terkait tunjangan khusus guru perbatasan agar dibayarkan oleh Pemerintah direspon oleh DPRD Kabupaten Sambas.

Komisi D DPRD Kabupaten Sambas akan mendatangi DPR RI guna membahas masalah tunjangan khusus guru perbatasan bersama komisi yang membidangi pendidikan di DPR RI.

“Saya perintahkan kepada Ketua Komisi D DPRD kabupaten Sambas, untuk dapat menguruskan tunjangan khusus guru perbatasan agar bisa tuntas hingga ke DPR RI,” ujar Arifidiar, Ketua DPRD kabupaten Sambas, Kamis (16/6).

Menurut dia, pihaknya lebih memeilih menyelesaikan permaslahan ini melalui jalur politik lantaran kali jalur birokrasi gagal dilakukan bahkan tidak membuahkan hasil sesuai dengan harapan para guru yang bertugas di perbatasan.

Melalui jalur politik, lanjut dia, diharapkan DPR RI melalui komisi yang membidangi dapat mendorong pemerintah membuat kebijakan. Agar tunjangan bagi guru yang bertugas di perbatasan, dapat diterima karena merupakan hak dari para guru tersebut.

Sebelumnya dalam dengar pendapat perwakilan ratusan guru perbatasan meminta DPRD Sambas dapat menempuh jalur politik untuk mengentaskan permasalahan yang mereka alami tersebut.

“Kami mohon anggota dewan dapat membantu kami dengan melalui jalur politik, dalam hal ini menyampaikan apa yang kami alami kepada DPR RI,” ujar Rizan, salah satu perwakilan guru perbatasan.

(Gindra/Dede)

Related Posts