Barang di Sambas Akan Dipasang Label Harga

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, terkait pemasangan harga oleh pedagang. Menurutnya, langkah memasang harga terhadap barang yang dijual pedagang, akan membantu masyarakat mengetahui harga suatu barang yang dijual.

“Kita akan komunikasikan terlebih dahulu dengan dinas,” ucapnya menjawab pertanyan wartawan terkait pelabelan harga pada barang-barangan dagangan di Kabupaten Sambas, Jumat (17/6).

Sedangkan mengenai stabilisasi harga kebutuhan , Bupati juga berencana mengkomunikasikan harga standar dengan dinas. Penentuan dan pengumuman harga standar atau minimal, agar membantu masyarakat secara umum.

“Supaya pedagang bisa menyesuaikan harga jualnya, dan sebagai acuan masyarakat dari kampung terkait harga standarnya,” ujar Bupati saat melakukan sidak di pasar Sambas.

Bupati meminta kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga barang secara sepihak. Dia menekankan pentingnya memperhatikan daya beli masyarakat.

“Harga harus untung, tetapi jangan terlalu tinggi naiknya, kasihan warga kita, karena tidak semua memiliki penghasilan tetap,” ujar dia saat berkomunikasi dengan beberapa pedagang.

Dibeberapa toko yang dikunjunginya bersama rombongan, Atbah dengan tegas meminta para pedagang tidak berspekulasi menimbun barang.

“Saya mengimbau jangan sampai ada penimbunan barang atau komoditi dalam bulan Ramadan dan lebaran. Itu pelanggaran hukum dan akan menghadapi penegak hukum. Kita akan kontinyu pantau harga barang,” tegasnya. (Gindra/Yuniar)

Related Posts