KASAL Kunjungi Lantamal XII

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P melaksanakan Kunjungan Kerja dan Safari Ramadan di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII, Jalan Kom Yos Sudarso Pontianak, Minggu (19/6). Kunjungan ini disambut Danlantamal XII, Brigjen TNI (Mar) M. Hari.

Dalam kunjungan kerja dan Safari Ramadan 1437 H/2016, Kasal yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Pusat, Endah Ade Supandi juga melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit Lantamal XII beserta istri, menyampaikan pengarahan bahwa puasa bukan sekedar rutinitas tahunan, namun dapat menggugahkesadaran untuk intropeksi diri, meningkatkan kualitas tauhid, ibadah, ahlak dan  kepedulian sosial, selanjutnya bulan Ramadan hendaknya menjadi landasan keikhlasan dalam melaksanakan tugas dengan lebih displin dan bersemangat.

Dalam kunjungannya ke Pontianak, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P ingin melihat secara langsung kondisi dan hasil pembinaan yang telah dilaksanakan di Lantamal XII. Kasal juga  menyampaikan kebijakan yang telah ditetapkan, serta menjalin silahturahmi untuk menciptakan situasi kerja yang kondusif.

Kasal juga menyampaikan peningkatan status Lanal Pontianak menjadi Lantamal XII diharapkan dapat mewujudkan gelar pangkalan TNI Angkatan Laut yang ideal, dengan melaksanakan fungsi Lantamal 5 R yaitu Rebase, Replenishment, Reprair, Rest and Recreation, sebagai oragnisasi yang relatif baru, membutuhkan kinerja ekstra dalam pembinaan personel maupun membangun sarana dan prasarana yang ada dalam mendukung pencapaian tugas pokok.

“Pangkalan sebagai ujung tombak pelaksanaan di daerah, memiliki tugas pokok antara lain menyelenggarakan dukungan pangkalan bagi satuan operasional, melaksanakan operasi keamanan laut dan melaksanakan kebijakan Pemimpin dalam memperdayaan wilayah pertahanan laut sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Sementara Ketua Umum Jalasenastri Pusat, Endah Ade Supandi meninjau kantor Pengurus Kordinator Cabang Daerah (Korcab) XII Jalasenastri Armada Barat (DJAB), serta meninjau fasilitas pangkalan Lantamal XII dan lahan lokasi yang akan dibangun Mako Lantamal XII di daerah Wajo Hilir Kabupaten Mempawah, dengan menggunakan Kal Welang serta Sea Raider dan swam boat. (Humas/Yuniar)

Related Posts