Pelabuhan Penyeberangan Teluk Batang Masih Sepi

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Pelabuhan penyeberangan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara masih terlihat sepi menjelang Idul Fitri. Bahkan ada angkutan air yang tidak dapat berangkat dikarenakan masih minimnya penumpang.

“Lalu lintas di Teluk Batang masih lancar. Belum ada kelihatan sama sekali terjadinya  peningkatan penumpang menjelang Idul Fitri,” terang Kapolsek Teluk Batang, Iptu Aris Pramudji Widodo, Senin, (20/6)

Mengenai pengamanan, tentunya selalu diberikan Polsek Teluk Batang di setiap tahunnya. Karena, itu semua sudah menjadi kewajiban pihak kepolisian dan hak sebagai masyarakat untuk mendapatkan rasa aman.

“Kita selalu monitoring ke pelabuhan. Saat ini memang masih longgar. Dan belum ada penampakan lonjakan penumpang sama sekali. Namun kita tetap memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan terus berjaga-jaga dan berpatroli,” tuturnya.

Untuk kedepannya, akan diadakan pengamanan gabungan yang dilakukan oleh Syahbandar, Polisi, Koramil, Pol PP, guna berjaga-jaga di sekitar pelabuhan maupun jalan. Demi kelancaran arus mudik masyarakat yang diperkirakan akan dilakukan H-7 Idul Fitri.

“Ya mudah-mudahan arus lalu lintas dan transportasi dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali,” harap Kapolsek Teluk Batang ini.

Berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya, Kapolsek menjelaskan arus lalu lintas mudik lebaran memang cukup ramai. Namun itu semua dapat ditangani dengan baik. Semua penumpang dapat melanjutkan perjalanan mereka untuk merayakan lebaran bersama keluarga di rumah.

“Pelabuhan ini, ada yang ke Kubu Raya maupun ke Pontianak yang terdiri dari angkutan motor kelotok, dan juga kapal penyeberangan feri yang dapat membawa mobil. Kalau untuk motor kelotok hanya dapat membawa motor dan penumpang saja,” terangnya.

Tahun ini, dirinya pun berharap untuk arus mudik lebaran dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala.

“Semoga saja semua lancar-lancar saja. Untuk yang mudik dapat dapat bertemu dengan keluarga,” harapnya.  (Rizal/Yuniar)

Related Posts