Petugas Fardhu Kifayah Dapat Bantuan Pemkot

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Salah seorang petugas Fardhu Kifayah yang menerima bantuan dana transportasi dari Pemerintah Kota Pontianak, Sujarwati (57) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot yang telah memberikan perhatian kepada dirinya sebagai petugas Fardhu Kifayah.

“Saya sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemkot, sebab dalam memandikan jenazah, kita tidak mengharap imbalan dari pihak keluarga mendiang,” katanya, usai menerima bantuan dana transportasi di Aula SSA Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (20/6).

Dirinya pun mengaku sudah sejak lama bertugas sebagai pengurus jenazah. Biasanya ia menerima permintaan melalui telepon atau ada juga yang langsung datang ke rumahnya, ketika ada warga yang meminta bantuannya untuk mengurus jenazah.

“Saya sudah pernah mengikuti pelatihan Fardhu Kifayah yang digelar Pemkot. Tetapi kalau ada pelatihan lagi, saya akan ikut untuk penyegaran kembali,” kata warga Jalan Selat Panjang, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara ini.

Sebelumnya Pemerintah Kota Pontianak memberikan bantuan dana fasilitas biaya transportasi kepada 170 petugas Fardhu Kifayah se-Kota Pontianak,  di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota, Senin (20/6).

Besaran jumlah dana yang diberikan adalah  Rp1,8 juta per orang untuk satu tahun, yang bersumber dari APBD Kota Pontianak tahun 2016.  Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji kepada petugas Fardhu Kifayah. (Agustiandi/Yuniar)

Related Posts