Warga Sepakat Dua, Temukan Bayi Masih Hidup

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Di Kota pontianak, ada orang tua yang tega membuang anaknya yang masih bayi di sebuah tempat yang terletak di Jalan Sepakat Dua, Kecamatan Pontianak Tenggara, Selasa (21/6). Untuk itu, pihak kepolisian, jajaran Polsek Pontianak Selatan turus melakukan penyelidikan guna pengungkapan kasus buang anak ini.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Ridho Hidayat menyatakan, selain mencari tahu siapa kedua orang tua bayi ini. Pihaknya juga berusaha menyelamatkan nasib bayi yang dibuang orang tuanya begitu saja. Dengan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait, kini bayi yang ditemukan sudah dalam kondisi membaik setelah diterlantarkan orang tuanya.

Berdasarkan kronologis penemuan bayi ini, sekitar pukul 11.30 WIB, Adnan (saksi), warga Sepakat dua ini sedang melintas dari kounter HP, hendak membeli kouta internet di Jalan Paris 2. Dan pulangnya ke rumah, saksi melewati Jalan Sepakat 2 yang tak tak jauh dari jalan A Yani.

“Sekitar pukul 12.00 WIB, Adnan singgah untuk istirahat duduk sebentar di gubuk yang ternyata bekas toko jualan sembako yang berada dipinggir jalan. Tanpa sengaja, Adnan melihat di bawah meja terdapat sebuah kantong plastik berwarna hitam. Dan setelah dibuka ternyata isinya bayi yang masih hidup,” ungkap AKP Ridho kepada awak media, di Pontianak, Selasa (21/6).

Mengetahui apa yang dia dapatkan, Adnan langsung memberhentikan pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas di depan gubuk tersebut, untuk meminta pertolongan melaporkan ke pihak kepolisian.

“Dan temuan bayi itu langsung dilaporkan kepada kami. Kemudian petugas kami dibantu warga sekitar yang mulai ramai ingin melihat, membawa bayi tersebut ke Pukesmas yang terletak di Jalan Paris 2. Karena kondisi bayi sudah memprihatinkan, maka kami putuskan untuk segera di bawa ke RSUD Sudarso guna mendapatkan perawatan lebih intensif dan beruntung bayinya kini selamat. Sementara kasus ini akan terus kita selidiki dan kita ungkap siapa orang tua bayi ini,” pungkasnya. (Slamet Ardiansyah/Yuniar)

Related Posts