Berusaha Kabur, Buronan Polisi di Dor

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polresta Pontianak, Senin (20/6) malam terpaksa melumpuhkan seorang buronan spesialis pencurian dengan pemberatan (Curat), Yudi (23).

Kapolresta Pontianak, AKBP Iwan Imam Susilo saat melakukan gelar perkara kepada awak media mengatakan, Yudi merupakan tersangka curat yang sudah sepuluh bulan buron. Warga jalan Tritura Kecamatan Pontianak Timur ini akhirnya berhasil ditangkap.

“Tersangka kita tangkap saat bersama keluarganya dalam sebuah mobil. Kala itu, Yudi hendak mengunjungi rumah keluarganya, di Jalan Pramuka (dekat SUPM), Nipah Kuning, Kubu Raya,” ungkap AKBP Iwan, Selasa (21/6).

Iwan menjelaskan, Yudi merupakan DPO lama Polresta Pontianak dalam kasus Curat. Yudi merupakan kompoltan dengan Andi, Angga, dan Feri.

Dalam aksinya, komplotan ini selalu mengetuk pintu rumah korban. Setelah dibukakan, pelaku kemudian mendorong korban.

“Yudi dan komplotannya selalu mengunakan senjata tajam. Terakhir komplotan ini berhasil merampok dan menguras harta isi rumah korbannya yakni, dompet berisi uang Rp7 juta, perhiasaan, dua ponsel, dua laptop, BPKB mobil Toyota Ayla dengan nomor polisi KB 1405 HZ. Sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp321 juta,” tuturnya.

Sebelum Yudi, ketiga tersangka lainya yakni Andi dan Angga berhasil ditangkap Unit Jatanras Polresta dan Feri ditangkap tim Resmob Polda Kalbar.

“Angga dan Andi sudah divonis 2,5 tahun, kalau Feri 5 tahun. Untuk Yudi sendiri dia dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 9 tahun,” pungkasnya. (Slamet Ardiansyah/Yuniar)

Related Posts