Koalisi Perempuan Indonesia Gelar Temu Bicara Bahas “Human Trafficking”

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar temu bicara terkait advokasi kebijakan daerah terhadap pencegahan perdagangan manusia dalam konteks kekerasan seksual dan pernikahan anak.

Ketua panitia kegiatan Fitri Aprianti mengungkapkan kegiatan yang digelar, bertujuan untuk mengadvokasi perempuan terkait pencegahan perdagangan manusia serta segala hal yang terkait dengan kekerasan seksual anak.

“Melalui kegiatan ini diharapkan perempuan di Sambas paham tentang “Human Trafficking” serta cara mendampingi korban kekerasan perempuan dan pernikahan anak,” ujar Fitri Aprianti, Rabu (22/6).

Tak kalah penting, lanjut Fitri, bagaimana para perempuan dan anak memahami peran agama dan sosial dalam pencegahan kejahatan tersebut terjadi.

“Kita juga ingin membangun komitmen bersama legislatif dan eksekutif, bersama dengan masyarakat agar perempuan dan anak tidak mengalami kekerasan seksual dan pernikahan anak serta terhindar dari tindak perdagangan orang,” katanya.

Sejumlah narasumber menjadi pembicara dalam acara kegiatan ini, salah satunya adalah wakil bupati Sambas Hairiah.

(Gindra/Dede)

Related Posts