Begal di Lima TKP, Juru Parkir Diciduk Polisi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota berhasil mengamankan NIN (32), yang diduga melakukan tindak pidana curas/ begal. Tidak tanggung-tanggung NIN yang kesehariannya bekerja sebagai juru parkir, merupakan tersangka begal dengan 5 Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan modus mencegat korbannya dan merampas tas korban yang rata-rata kaum wanita.

Menurut Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Alber Manurung, warga Jalan Kebangkitan Nasional Kelurahan Batulayang, Kecamatan Pontianak Utara ini ditangkap di Jalan Kapten Marsan, tepatnya di halaman parkir komplek pasar Kapuas Indah.

“Tersangka terakhir melakukan aksinya Minggu (19/6) terhadap korbanya di Jalan Merdeka, Gang Punai, Kecamatan Pontianak Kota. Pelaku berhasil membawa kabur tas korban yang berisi buku agenda koperasi, uang setoran koperasi yang kurang lebih Rp200 ribu dan sebuah handphone,” ungkap Kompol Alber kepada awak media di Pontianak, Kamis (23/6).

Kejadian tersebut langsung dilaporkan korban ke kantor polisi.

“Dari laporan ini, Sat Reskrim kami langsung melakukan penyelidikan. Dan diketahui bahwa korban setiap paginya berada di parkir halaman pasar komplek Kapuas Indah. Dan setelah melakukan pengintaian, pagi sekitar pukul 07.45 Wib tersangka yang baru datang di parkiran langsung diringkus dan diamankan ke Mapolsek Pontianak Kota,” papar Kompol Alber.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka NIN mengakui perbuatannya. Adapun kelima TKP yang diakui tersangka yakni di Jalan Merdeka, Gang Punai, Kecamatan Pontianak Kota, di Jalan Sutan Syahrir Kota Baru, di Jalan Adisucipto kecamatan Pontianak Selatan, Jalan Khatulistiwa Kecamatan Pontianak Utara dan TKP di Jalan Budi Utomo Gang Sungai Selamat Dalam Kecamatan Pontianak Utara.

“Kami juga melakukan pengeledahan rumah tersangka. Dan petugas kami menemukan barang barang yang diduga hasil dari kejahatan berupa dua buah tas, sebuah dompet warna hitam, kertas bon tagihan Koperasi milik korban, sebuah handphone warna hitam dan warna putih. Semua barang ini kami sita untuk dijadikan barang bukti,” paparnya.

Saat ini, pelaku langsung diamankan di Mapolsekta Pontianak Kota, guna menjalani penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. (Slamet Ardiansyah/Yuniar)

Related Posts