Bupati Kubu Raya Minta Masyarakat Jaga Kekompakan

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga kekompakan dan keharmonisan dalam membangun peradaban yang baik dengan saling menghormati satu sama lain dan saling menghargai dalam perbedaan.

“Saat ini pertumbuhan ekonomi masyarakat Kubu Raya sangat baik di Kalimantan Barat, namun tidak bisa dimungkiri bahwa kondisi sulit pasti terjadi, karena pengaruh pertumbuhan ekonomi global yang melambat sehingga menimbulkan harga jual penghasilan masyarakat menurun, sementara harga kebutuhan terus mengalami kenaikan,” kata dia, di Sungai Raya, Kamis (23/6).

Menurut dia, di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi global membawa dampak kepada perekonomian masyarakat, terlebih nilai jual hasil bumi seperti karet dan lain-lainnya, menurun sementara kebutuhan pokok meningkat.

“Namun kita juga mesti bersyukur bahwa pertumbuhan ekonomi masyarakat Kubu Raya masih pada posisi yang baik di Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga kekompakan di tengah masyarakat. Sebab dengan kekompakan dan keharmonisan, lanjut dia, dapat menjadi solusi untuk menangani persoalan yang kemungkinan muncul di masyarakat.

“Itu adalah kuncinya, jika kita semua menjaga keharmonisan dan kekompakan, kesulitan-kesulitan kita akan bisa kita atasi bersama,” pintanya.

(Faisal/Dede)

Related Posts