DPC KSBSI Kamiparho Apresiasi Langkah KKP Landak

418 Perusahaan Belum Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Landak, thetanjungpuratimes.com – Ketua DPC KSBSI Kamiparho Kabupaten Landak, Yasiduhu Zalukhu mengapresiasi langkah dari Kantor Kebersihan dan Pertamanan (KKP) Landak yang sudah mengikutsertakan karyawan non PNS dan petugas kebersihan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Ia menganggap, hal ini merupakan perjuangan bersama, terutama DPC KSBSI Kamiparho Landak yang telah memperjuangkan supaya pegawai non PNS dan petugas kebersihan di KPP Landak untuk diikutsertakan dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Yasiduhu, perjuangan tersebut sudah terjawab hari ini.

“Perjuangan kami cukup panjang yakni hampir dua tahun untuk menyampaikan aspirasi. Hari ini semuanya telah terjawab. Tapi perjuangan kami belum selesai. Ada satu lagi yakni, pekerja non PNS harus mendapat tunjangan pensiun, tidak hanya PNS saja,” ujar Yasiduhu, Rabu (22/6).

Ia juga berharap kepada Pemkab Landak supaya bisa memberikan porsi anggaran bagi petugas kebersihan.

“Hak buruh tetap kami perjuangkan. Ke depanpun saya harap kepada petugas kebersihan yang sudah diikutkan sebagai peserta program BPJS Ketenagakerjaan untuk tetap lebih meningkatkan kinerjanya,” harapnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Landak, Bernadus berharap, mudah-mudahan momen tersebut sebagai langkah awal untuk membangun Landak dengan memberikan perlindungan sosial kepada tenaga kerja.

“BPJS Ketenagakerjaan ini untuk melindungi pekerja saat melakukan tugasnya sebagai petugas kebersihan,” katanya. (Ny/Yuniar)

Related Posts