Pemkab Sambas Optimalkan Sumber Air Baku

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menegaskan, akan serius menindaklanjuti usulan yang telah Ia sampaikan kepada Balai Besar Kalimantan, terkait usul penataan kota di pinggiran Sungai Sambas kecil, mengoptimalkan sumber air baku Riam Caggat di Kecamatan Sajingan dan penanggulangan abrasi pantai di kawasan pesisir pantai di Kabupaten Sambas.

Menurutnya, usai Idul Fitri mendatang, Pemkab Sambas akan menggelar seminar Detail Engineering Design (DED) Air Riam Caggat di Kantor Bupati Sambas.

“Nanti dalam seminar ini, kita akan menghadirkan Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan 1 selaku narasumber seminar DED air baku Riam Caggat juga sebagai pemateri dalam seminar yang akan digelar,” ujar Atbah, Kamis (23/6).

Dengan menghadirkan pihak dari Balai wilayah sungai Kalimantan 1, menurut Atbah, guna mendapatkan dukungan masyarakat. Yang mana pada saat seminar akan diundang sejumlah tokoh masyarakat kabupaten Sambas. Seminar juga kata dia sekaligus mensosialisasikan proyek dari Balai wilayah sungai Kalimantan 1 tersebut.

“Kita berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Sambas, semoga upaya pembangunan yang sudah kita usulkan dapat terwujud,” kata Atbah penuh semangat. (Gindra/Yuniar)

Related Posts