Kasus di Gang Amal Pontianak, Murni Kriminal

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Terkait kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan Tanjung Raya 1, tepatnya warga Gang Amal RT 03 RW 05, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, (25/6) tepat pada saat salat Tarawih sedang berjalan, Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura Kota Pontianak, H. Muhammad Fauzi menjelaskan, pertikaian tersebut merupakan kasus kriminal murni bukan pertikaian antar kelompok.

“Saya pikir ini hanya kesalahpahaman yang berawal dari adanya kehilangan tabung gas elpiji. Saat itu keluarga pihak korban menyebutkan ciri-ciri pelaku. Kemudian pelaku yang kebetulan bertetangga tersinggung seakan-akan keluarga korban menuduh pihak pelaku,”  ungkap Ketua IKBM Kota Pontianak, saat ditemui di rumah duka.

Fauzi mengatakan, kesalahpahaman ini tidak sempat dikomunikasikan antar kedua belah pihak dan tokoh masyarakat yang ada.

“Dalam kasus ini kejadiannya termasuk cepat. Apalagi saat kejadian kebanyakan warga di sini sedang salat Tarawih. Sehingga tidak ada yang mengantisipasi pertikaian ini,” tuturnya.

Dijelaskannya, korban bernama Agus tinggal di Gang Amal di rumah mertua dari istri keduanya. Sedangkan pelaku ada 3 orang yakni Kholik, Rabas dan Lipo dan merupakan adik beradik yang merupakan tetangga korban.

Sebagai Ketua IKBM Kota Pontianak, Muhammad Fauzi mengimbau agar warga tetap tenang dan menyerahkan penanganan kasus ini ke polisi.

“Ini kasus kriminal murni, mari kita serahkan dan kita percayakan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk diselesaikan secara hukum,” pungkasnya. (Slamet Ardiansyah/Yuniar)

Related Posts