Polsek Pontianak Barat Tangkap Pelaku “Congkel” Rumah

Ilustrasi pencuri rumah

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Personil Jatanras Sat Reskrim Polsek Pontianak Barat berhasil menangkap pelaku pencurian, atas nama Ahmed (29), warga Jalan Pelabuhan Rakyat, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat.

“Dalam aksi tindak pidananya, pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu depan dengan cara mencongkel saat rumah dalam keadaan kosong. Kemudian pelaku mengambil barang milik korban berupa pakaian, iPad, sembako dan langsung melarikan diri,” ujar Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Joko Sulistiono, saat ditemui di Pontianak, Minggu (26/6).

Namun aksi Ahmed dicurigai masyarakat sekitar, saat melihat seseorang yang keluar dari rumah korban. Pelaku ketahuan saat membawa bungkusan dan keluar dari rumah yang diketahui milik salah seorang warga setempat. Warga yang melihat langsung melaporkan aksi pelaku ke personil Polsek Pontianak Barat.

“Kemudian kita langsung mengejar dan menangkap pelaku dan melakukan pengecekan barang yang dibawa pekaku. Saat digeledah kami menemukan pakaian, iPad, dan sembako. Sementara saat kita melakukan pengecekan di rumah korban, pintu rumah sudah tercongkel dan korban tidak berada di rumah,” papar Kompol Joko.

Untuk proses lebih lanjut, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pontianak Barat. Bila terbukti bersalah, pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.  (Slamet Ardiansyah/Yuniar)

Related Posts