20 Ribu Butir Telur Disiapkan Untuk Pasar Murah

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Untuk membantu masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri, Pemkab Sekadau akan melaksanakan pasar murah yang akan digelar di depan kantor aset pengadilan Sanggau-Sekadau di Jalan Merdeka Timur, Selasa (28/6). Selain kebutuhan sembako, telur pun akan dijual dalam bazar tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan (Distankanak) Kabupaten Sekadau, Sabas mengatakan, pihaknya juga terlibat dalam kegiatan pasar murah tersebut. Terlebih, hal ini untuk membantu masyarakat yang akan menghadapi lebaran.

“Sebanyak 20 ribu butir telur akan dijual kepada masyarakat dalam bazar tersebut. Kami ikut berpartisipasi dalam rangka menyambut lebaran ini,” katanya saat ditemui, Senin (27/6).

Mengenai harga, kata Sabas, satu kerat telur tersebut dijual dengan harga Rp43 ribu. Telur-telur ini berasal dari provinsi yang dibeli langsung dari peternak.

“Harga Rp43 ribu itu sudah termasuk ongkos angkut. Kami tidak memikirkan keuntungannya, karena ini murni untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Terlebih, saat ini harga telur yang berada di pasaran sudah mencapai Rp50 hingga Rp52 ribu perkerat. Hal itu tentu saja memberatkan ibu-ibu, terutama yang membutuhkan telur untuk kebutuhan membuat kue.

Untuk itu, Ia berharap pasar murah yang digelar bisa membantu meringkankan beban masyarakat, terlebih dengan tingginya harga barang yang berada di pasaran saat ini.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan masyarakat, jika dibandingkan dengan harga pasaran, ini jauh lebih murah,” pungkasnya. (Yahya/Yuniar)

Related Posts