Pengamanan Lebaran, Polres Kapuas Hulu Kerahkan 350 Personel

Rapat Lintas Sektoral yang digelar Polres Kapuas Hulu

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Polres Kapuas Hulu mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan hari ra Idul Fitri 2016 di aula Mapolres Kapuas Hulu, Senin (27/6) pagi.

Rapat ini untuk memantapkan persiapan operasi Ramadniya tahun 2016 di Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Sudarmin mengatakan, rapat tersebut merupakan wujud persiapan pengamanan Idul Fitri dan pemantauan arus mudik hingga ibadah warga pada Lebaran.

“Polres Kapuas Hulu dalam hal ini menyiapkan 4 posko pengamanan dan 23 posko pelayanan,” ucapnya dihadapan instansi vertikal dan Kabupaten Kapuas Hulu.

Kapolres menuturkan, perlu adanya kesiapan dari pihak terkait untuk mewujudkan suasan hari raya lebaran yang aman dan kondusif, mengingat di Kapuas Hulu dalam beberapa waktu belakangan sempat terjadi bencana, seperti banjir yang disebabkan oleh hujan yang terus-menerus.

“Jadi kumpul-kumpul hari ini untuk menyiapkan hal-hal terkait pengamanan lebaran,” ucap Sudarmin.

Dalam operasi Ramadniya, Polres Kapuas Hulu, lanjut Sudarmin akan menerjunkan 350 personel. Selain itu seluruh jajaran polsek di Kapuas Hulu sudah diperintahkan untuk tidak meninggalkan tempat pada hari raya lebqaran.

“Kita ini adalah pelayan masyarakat, kita harus pastikan kegiatan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri. Operasi Ramadniya ini sendiri berlangsung selama 16 hari, dari 30 Juni – 16 Juli,” tutup Kapolres.

(Yohanes/Dede)

Related Posts