Genangan Air di Kota Pontianak Mulai Berkurang

Atasi Genangan, Dinas PU Pontianak Tinggikan Sejumlah Jalan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak melalui Bidang Sumber Daya Air mengklaim tingkat genangan air pasca hujan di Pontianak sudah berkurang.

“Dalam 2 hingga 3 jam air pasti surut. Sebelumnya surutnya air akibat genangan air hujan biasa terjadi hingga 5 jam,” kata Kabid SDA PU Kota Pontianak melalui Teknisi Pemeliharaan Saluran, M. Syafe’i, di Pontianak, Senin (27/6).

Beberapa titik yang sering terjadi genangan air lanjut Syafe’i seperti di Jalan WR Supratman dan Suprapto Pontianak Selatan. Namun di kawasan tersebut sudah tidak terlalu parah lantaran pihaknya aktif melakukan pemeliharaan saluran.

“Untuk Suprapto juga dilakukan peninggian jalan oleh PU. maka sekarang sudah aman,” ujarnya.

Ia tak memungkiri ada titik-titik yang kerap terjadi genangan air. Namun ia pastikan genangan air tersebut tidak berlangsung lama.

Sedangkan untuk di kawasan Pasar Mawar, Syafe’i mengaku memang kerap terjadi genangan air yang cukup tinggi dan bertahan agak lama. Hal tersebut lantaran lokasi cukup rendah dan belum dilakukan pembersihan saluran.

“Sebentar lagi akan libur aktivitas jelang lebaran. Namun untuk kawasan Pasar Mawar setelah lebaran akan segera diatasi dengan dilakukan normalisasi saluran,” tutupnya.

(Agus/Dede)

Related Posts