Warga Pontianak Mulai Padati Pusat Perbelanjaan

Pontianak, thetanjungpuratimes.comSepekan menjelang hari lebaran, warga mulai membanjiri pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pontianak.

Salah satunya di Khatulistiwa Plaza (KP) yang berada di Jalan Diponegoro, Pontianak Kota.

Untuk meningkatkan kenyamanan para penunjung, pihak keamanan setempat menambah jumlah personel yang akan di tempatkan di sejumlah titik di pusat perbelanjaan itu.

“Biasanya peningkatan jumlah pengunjung pada tahun sebelumnya mencapai puncaknya sekitar empat hari sebelum lebaran, sementara untuk musim lebaran tahun ini sejak awal lebaran sudah mulai ramai,” kata Jumhari, tenaga keamanan setempat, Rabu (29/6).

Jumhari mengatakan, jika pada hari biasanya KP tutup pada pukul 18.00 WIB, pada musim lebaran kali ini bisa tutup hingga pukul 21.00 WIB.

Salah seorang pengunjung, Indah (18) menceritakan, KP masih menjadi tempat pilihannya berbelanja lantaran harganya yang murah dan barangnya yang berkualitas.

“Biasa belanja di sini, kalau bukan musim lebaran pun belanja sini juga,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Khairul, dirinya mengaku memilih KP sebagai tempat berbelanja karena tempat tersebut harganya bisa ditawar, dan lebih murah.

“Di sini enaknya harganya bisa ditawar, pilihannya juga banyak,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan, tidak hanya KP saja yang dipenuhi warga saat mendekati lebaran, sejumlah kawasan yang menjadi pusat perbelanjaan yang ada di Pontianak turut dibanjiri pembeli dari berbagai wilayah.

(Agus/Dede)

 

Related Posts