Dukungan Pemekaran Kabupaten Sambas Utara Bermunculan

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Wacana pemekaran dan pembentukan Kabupaten Sambas Utara (KSU), mendapat dukungan dari sejumlah pihak.

Salah satunya dari Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) yang menyatakan kesiapan untuk ikut berjuang dalam mewujudkan wacana pemekaran dan pembentukan Kabupaten Sambas Utara yang meliputi enam Kecamatan yaitu Kecamatan Jawai, Jawai selatan, Tekarang, Teluk Keramat, Tangaran dan Paloh.

“Kalau memang akan dimekarkan, tentu akan banyak manfaat yang kita dapatkan. Salah satunya ketersediaan lapangan kerja, dan pembangunan yang lebih menyentuh, sehingga kesejahteraan warga bisa cepat terwujud,” kata Imbran ketua umum IMTEK, Rabu, (29/6).

Pemekaran menurut Imbran jangan dipandang negatif, dan dipandang sebagai pemecah belah persatuan dan kesatuan.  Karena tujuan pemekaran itu jelas baik.

“Kami sangat mendukung dimekarkannya wilayah ini,” kata mahasiswa Untan asal Sambas ini.

Dikatakan dia pemekaran merupakan wujud kemandirian daerah dan tidak tergantung dengan daerah lain. Seorang mahasiswa kata dia harus peduli dengan daerah sendiri.

“Kalau memang sudah memenuhi syarat untuk dimekarkan, ya harus kita manfaatkan peluang ini, dan tidak ada salahnya dengan keinginan untuk melakukan pemekaran suatu daerah. Kalau memang kita bisa berdiri diatas kaki sendiri, kenapa harus berdiri dibawah kaki orang lain,” ujar Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak ini.

(Gindra/Dede)

Related Posts