Ini Kemudahan yang Didapat Saat Mudik di Singbebas

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Para tamu dari luar yang ingin mudik ke wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas) diberikan kemudahan dalam pelayan kesehatan selama lebaran Idul Fitri.

“Kita akan berikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS, khususnya kepada tamu-tamu luar yang akan berlebaran atau mudik ke wilayah Singbebas,” kata Kepala BPJS-Kesehatan Singkawang, Mardani.

Menurutya, kebijakan kemudahan pelayanan ini berlaku sejak H-7 sampai H+7 lebaran Idul Fitri.

“Jadi, misalkan ada tamu yang sedang mudik ke wilayah Singbebas, merasa pusing karena tekanan darahnya tinggi, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan langsung ke rumah sakit yang kita tunjuk, yakni tipe C dan D,” ujarnya.

Khusus Kota Singkawang, pelayanan itu bisa didapatkan di rumah sakit Vincentius dan DKT Singkawang. Sedangkan rumah sakit Abdul Aziz, hanya ditunjuk sebagai rujukan dari rumah sakit-rumah sakit lainnya yang bersifat emergency.

“Kita gunakan pola ini selama lebaran, supaya rumah sakit Abdul Aziz tidak selalu direpotkan,” ungkapnya.

Yang terpenting, kata Mardani, kartu KIS senantiasa selalu dibawa oleh peserta. Dan jangan lupa, untuk selalu mengaktifkan kartu kepesertaannya dengan membayar iuran setiap bulannya. Kebijakan ini baru pertama kali dilakukan dan berlaku secara nasional. (Mizar/Yuniar)

Related Posts