Pimpinan SKPD di Sambas Dilarang Berikan Cuti Tambahan

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Seluruh Pimpinan SKPD di Pemerintah Kabupaten Sambas dilarang memberikan cuti tambahan sebelum dan sesudah cuti bersama hari raya Idul Fitri 1437 H.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Bupati Sambas Nomor 800/944/BKD-E tertanggal 28 Juni 2016, yang dikeluarkan berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Negara Pendayagunaan aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 150 Tahun 2015.

Kepala Bidang Kepegawaian dan Mutasi BKD Sambas, Abdul Muin, dalam surat yang telah ditandatangani tersebut. Menyebutkan bahwa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1437 H selama tiga hari kerja yakni dari 4,5 dan 8 Juli 2016. Dan untuk libur Nasional menyambut hari raya, pada 6-7 Juli.

“Seluruh pengawai, masuk kerja kembali pada Senin, 11 Juli 2016,” kata Abdul Muin, Rabu (29/6).

Sudah lamanya cuti bersama dan libur nasional dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Maka pimpinan SKPD diminta agar tidak memberikan cuti tambahan sebelum menghadapi dan sesudah Idul Fitri 1437 H.

“Terkecuali kepada pegawai yang mendapatkan izin tertulis dari Bupati selaku Pejabat Pembina kepegawaian,” katanya.

Dalam surat bupati, lanjut Abdul Muin, disebutkan kepada pimpinan SKPD mengingatkan kembali kepada para PNS di lingkungan masing-masing untuk mematuhi ketentuan cuti bersama dan cuti libur nasional.

Dalam rangka pelayanan kepada masyarakat terlaksana dengan baik, tambah dia, pimpinan SKPD juga bertanggung jawab sepenuhnya terhadap pelaksanaan ketentuan disiplin jam kejra. Melaporkannya secara khusus kehadiran PNS dengan menyampaikan daftar hadir setiap hari kerja mulai 11 hingga 15 Juli 2016.

(Gindra/Dede)

Related Posts