Makanan Kedaluwarsa Kembali Ditemukan di Mempawah

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Disperindakoptamben Mempawah kembali menggelar Sidak di Kecamatan Sungai Kunyit dan Kecamatan Mempawah Hilir. Hal ini dilakukan guna memonitor produk-produk yang dijual menjelang Idul Fitri 1437 H agar aman untuk dikonsumsi.

Dalam Sidak yang dipimpin Asisten II Setda Pemerintah Kabupaten Mempawah, Ismail, kembali menemukan makanan yang sudah kedaluwarsa yang masih dipajang.

“Kita masih menemukan, toko yang menjual produk makanan yang sudah kedaluwarsa. Dari delapan toko, hampir semuanya ditemukan makanan kedaluwarsa, hanya jenisnya saja yang berbeda-beda,” ungkap Kepala Seksi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen, Disperindagkoptamben Mempawah, Hendri Kurniawan, Kamis (30/6).

Untuk itu, pihaknnya langsung meminta pihak toko membuat surat pernyataan agar tak memajang makanan yang sudah keluwarsa.

“Selepas Lebaran akan kita tinjau ulang kembali, jika masih ada yang menjual barang yang kedaluwarsa, maka akan diberikan sanksi tegas,” tuturnya.

Menurutnya, Sidak yang dilakukan sampai saat ini sudah mengelilingi sembilan kecamatan di Kabupaten Mempawah.

“Dan sidak di dua kecamatan ini merupakan yang terakhir,” ujarnya.

Ia mengharapkan kepada masyarakat untuk menjadi pembeli cerdas.

“Jadi, sebelum membeli sebuah barang keperluan, sebaiknnya diteliti untuk dilihat tanggal berlakunya makanan tersebut,” pungkasnya. (Hamzah/Yuniar)

Related Posts