Polres Sambas Apel Pasukan Pengamanan Lebaran

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Kepolisian Resor Sambas menggelar apel pasukan lebaran di Mapolres Sambas, Kamis (30/6).

Apel ini juga diikuti oleh TNI, Dinas Perhubungan, Polisi Pamong praja dan Badan SAR Nasional.

Kapolres Sambas AKBP Sunario dalam apel tersebut saat menyampaikan amanat Kapolri mengatakan jika sandi operasi dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri dikenal dengan Ops Ketupat. Tahun 2016 berubah menjadi Ramadniya.

“Ini merupkan singkatan dari Ramadan dan Hari raya, yang mengandung arti harafiah suci, adil dan sempurna,” ujar Sunario.

Melalui kegiatan ini, lanjut Sunario, diharapkan operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh stakeholder terkait.

“Agar situasi Kamtibmas maupun Kamseltibcar lantas yang kondusif dapat terwujud, sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman nyaman tertib dan penuh khidmat,” kata dia.

Sunario mengungkapkan untuk pengamanan lebaran dalam operasi Ramadniya, Polres Sambas membentuk beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan.

“Pos pengamanan dipusatkan di kota Sambas, sedang pos pelayanan terdapat di kota Pemangkat dan kota Tebas. Juga satu pos terpadu yang ditempatkan di pintu masuk Aruk Kecamatan Sajingan,” ujarnya.

Sementara jumlah pasukan dalam pengamanan operasi Ramadniya, tambah Kapolres, ada 40 personel dari Polda diperkuat 150 personel dari seluruh Polsek dengan tambahan 125 dari lintas sektoral terdiri dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

(Gindra/Dede)

Related Posts