Masyarakat Kubu Raya Tak Perlu Daging Sapi Beku

Daging Sapi Beku Impor

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com-Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kubu Raya, Gandi Satyagraha, memastikan, kebutuhan daging sapi menghadapi Idul Fitri 1437 H di daerah Kubu Raya terpenuhi dari sapi lokal oleh petani dan peternak.

“Jumlah sapi di Kabupaten Kubu Raya sudah sangat memadai, sehingga tidak perlu adanya daging karkas atau daging beku,” katanya.

Menurutnya, daging lokal ini justeru akan lebih baik ketimbang dagi sapi beku yang didatangkan dari luar, yang perlu dilakukan hanya pengawasan kesehatan sapi, hingga ke proses pemotongannya.

“Kita sampai dua hari sebelum pemotongan akan lakukan pemantauan dari segi kesehatan sapi. Saat pemotongan kita juga akan cek apakah daging benar-benar aman, karena kebutuhan daging sapi melonjak drastis menjelang lebaran seperti saat ini,” katanya.

“Dalam pengawasan ini kita melibatkan berbagai pihak. Hal ini agar bisa memastikan bahwa daging di masyarakat aman dikonsumsi,” pungkasnya.

Tim pemeriksaan kesehatan daging sapi, katanya melibatkan pihak terkait seperti dari dokter hewan baik yang ada di dinasnya, maupun dari Dinas Kehewanan Kalbar.

(Faisal/Muhammad)

Related Posts