Peluang Pengembangan Bidang Pertanian di Sambas Masih Besar

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Sekretaris Dinas pertanian dan pertanian kabupaten Sambas Sofiandi mengatakan, usaha di bidang pertanian masih sangat mempunyai peluang yang besar. Apalagi banyak lahan kosong yang dapat dimaanfaatkan.

“Melihat potensi lahan yang terdapat di kabupaten Sambas, sangat memungkinkan untuk terus dikembangkan. Kalau kita lihat dari segi peluang usaha bidang pertanian sangat besar,” ujar Sofiandi di Sambas, Sabtu, (2/7).

Maka dari itu, ujar dia, harus ada terobosan oleh semua pihak, termasuk juga dari kalangan pemuda untuk membuat langkah awal di bidang pertanian. Dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten Sambas, kata dia, terus berupaya mendukung terkait semua hal yang menyangkut peningkatan hasil pertanian.

“Kami menginginkan pada bidang pertanian lebih meningkat lagi dengan di dukung oleh sumber daya manusia yang ada,” ujarnya.

Sofiandi mengusulkan kepada para pemuda kabupaten Sambas, terutama yang berminat di bidang pertanian. Agar dapat membentuk forum khusus pemuda yang dapat membahas masalah pertanian.

“Jika sudah ada forum ini, nantinya bisa menjadi mitra Dinas pertanian Peternakan kabupaten Sambas untuk memberikan gagasan terutama di bidang pertanian, forum ini sebaiknya kita bentuk dulu di tingkat kabupaten, kalau memang perjalananya bagus, maka nanti akan kita bentuk lagi sampai ke tingkat kecamatan hingga tingkat desa,”kata Sofiandi.

(Gindra/Dede)

Related Posts