Legislator: BNNK Sambas Harus Segera Dibentuk

BNN Gadungan

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Anggota DPRD provinsi Kalbar, Guntur menilai, kabupaten Sambas perlu memiliki Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Pembentukan BNNK itu, kata Guntur, dirasa penting karena melihat kabupaten Sambas yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Derasnya aliran barang haram narkoba yang masuk ke Indonesia, ujar Guntur, menjadi alasan kuat untuk membentuk Badan yang dikomandoi oleh mantan Kabareskrim Komjen Budi Waseso tersebut.

“Pengungkapan masuknya narkob jenis sabu dari negara tetangga beberapa hari yang lalu, oleh Polres Sambas diharapkan menjadi kasus terakhir,” tegas Guntur, di Sambas, Minggu (3/7).

Alasan kuat kenapa BNNK harus dibentuk, menurut Guntur sudah jelas, karena BNNK merupakan lembaga negara yang konsern dengan pemberantasan narkoba dan pencegahannya secara menyeluruh.

“Kita tidak mau generasi muda di kabupaten Sambas rusak akibat narkoba yang masuk dari negeri Jiran tersebut, hadirnya BNNK di kabupaten Sambas diharapkan akan menjadi peredam beredarnya narkoba,” ujar dia.

Guntur menyatakan keprihatinan sekaligus apresiasi atas pengungkapan kasus penyelundupan narkoba yang telah dilakukan oleh Polres Sambas selama ini.

“Pintu perbatasan di Aruk Sajingan Besar harus menjadi perhatian, agar pelaku tidak berani lagi masuk membawa barang haram tersebut. Untuk itu kita mendorong BNNK bisa hadir di kabupaten Sambas, karena dengan kondisi sekarang kehadiran badan tersebut  sudah begitu penting,” jelas Guntur.

(Gindra/Dede)

Related Posts