Ibrahimovic Resmi Bergabung ke Manchester United

Thetanjungpuratimes.com-Mega Bintang Swedia, Zlatan Ibrahimovic, resmi bergabung dengan klub Inggris Manchester United dengan status bebas transfer untuk musim kompetisi 2016-2017.

Mantan penyerang Paris Saint-Germain ini memimpin tim Swedia, yang dengan cara mengolah bola yang khas, harus rela terpental dari Piala Eropa 2016.

“Manchester United dengan gembira mengumumkan perekrutan striker internasional Swedia Zlatan Ibrahimovic,” demikian pengumuman di situs resmi Manchester United, Jumat (1/7/2016) malam.

Ibrahimovic pun akhirnya mencicipi Liga Inggris untuk pertama kalinya setelah mendulang sukses di Liga Prancis, Liga Italia, Liga Spanyol dan Liga Belanda. Ibrahimovic yang kini berumur 34 tahun tampil 180 kali untuk Paris Saint-Germain dengan torehan 156 gol.

Dia juga merasakan gelar juara di empat liga berbeda sejak memulai karir profesionalnya dengan klub Swedia Malmo pada tahun 1999.

Untuk timnas Swedia, Zlatan tampil 116 kali dengan mencetak 62 gol, kendati pria itu sudah mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional pada bulan lalu.

(rimanews.com/Muhammad)

Related Posts