Kapolres Kapuas Hulu Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Selama Lebaran

Upaya Pencegahan Narkoba di Kapuas Hulu Masih Minim

Putussibau, thetanjungpuratimes.com – Kapolres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, AKBP Sudarmin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk tetap menjaga keamanan, terutama rumah warga yang melaksanakan mudik Lebaran.

“Saat berpergian atau mudik paling tidak titipkan rumah kepada tetangga, kita menghindari potensi – potensi yang tidak diinginkan seperti kebakaran ataupun pencurian,” tegas Sudarmin, di Putussibau, Minggu (3/7).

Dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersama -sama menjaga rasa keamanan, kebersamaan serta keharmonisan di lingkungan masyarakat, sehingga kapan pun terutama pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri situasi keamanan Kapuas Hulu tetap terjaga.

Menurut Sudarmin, pihaknya juga akan banyak melakukan patroli terutama di tempat – tempat keramaian maupun ke sejumlah permukiman penduduk yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

“Kita perlu bersama – sama menjaga keamanan, kami dari kepolisian akan terus melakukan patroli,” jelas Sudarmin.

Selain itu, untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri kali ini, kata Sudarmin, pihaknya menurunkan 350 personel kepolisian yang akan disebar di sejumlah titik di wilayah Kapuas Hulu, baik di lima pos pengamanan maupun di 23 pos pelayanan.

Dikatakan Sudarmin, potensi – potensi kerawanan keamanan di Kapuas Hulu pada umumnya sama seperti di daerah perbatasan, dan bandara.

Ditambahkan Sudarmin, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, masyarakat juga harus bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungan disekitarnya.

“Saya mengimbau agar masyarakat waspada dan selalu menjaga keamanan terutama bagi rumah yang ditinggal mudik,” kata Sudarmin.

(Ant/Dede)

Related Posts