Pasca Gempa, Polsek Kendawangan Patroli

Pasca Gempa, Polsek Kendawangan Patroli

Ketapang, thetanjungpuratimes.com-Akibat gempa yang terjadi pada Jumat (24/6) pagi, di Kabupaten Sukamara, Kalteng, yang getarannya berdampak sampai ke daerah Kecamatan Kendawangan, Kapolsek Kendawangan, Ajun Komisaris Polisi Muhammad Rosidi, langsung melaksanakan pengecekan dan pengamanan sekaligus melihat kerugian baik materil maupun korban yang dialami warga.

“Hingga saat ini, belum ada kami temukan adanya korban jiwa. Untuk kerugian materil hanya sebagian rumah mengalami keretakan,” ungkap Rosidi saat ditemui di kantor Polsek Kendawangan, Jumat (24/6) Sore.

Saat kejadian, lanjut Rosidi, warga di Kecamatan Kendawangan, sangat panik, sehingga mereka berhamburan keluar rumah. Kendati demikian, pihak kepolisian sempat mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu panik.

“Ada isu akan terjadi gempa susulan yang agak besar. Makanya, kita mengimbau warga agar tidak terlalu panik,” ucapnya.

Selain itu, pihak kepolisian terus melakukan patroli keliling ke beberapa desa, yakni Mekar Utama, Kendawangan Kiri dan Kendawangan Kanan.

“Hasil patroli, tidak ada temuan kerusakan yang terlalu parah,” tuturnya.

Berdasarkan informasi, baik melalui telepon maupun internet yang Ia  terima, gempa yang terjadi  sekitar 5,1 skala richter bersumber dari daerah Kabupaten Sukamara, Kalteng.

“Saya juga merasakan getaran tersebut,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, gempa tak hanya berefek di Kecamatan Kendawangan, namun di Kecamatan Matan Hilir Selatan, tepatnya di Desa Sungai Tengar, juga terkena imbas getarannya, namun tidak menimbulkan kerusakan yang berarti.

(Raden Asmun/Muhammad)

Related Posts