Libur Lebaran, Pengunjung Padati Pantai Pulau Datok

Pantai Pulau Datok

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Libur lebaran objek wisata Pantai Pulau Datok di Kabupaten Kayong Utara mulai dipadati warga.

Berdasarkan informasi dari pengelola semenjak libur lebaran ini jumlah pengunjung mulai mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

“Kalau dilihat dari tiket yang telah habis terjual diperkirakan 6000 orang yang telah datang ke sini (pantai pulau datok.red). Ini tidak dihitung dengan  yang tidak membeli tiket, mungkin bisa lebih dari itu,” terang Nasir, salah satu penjaga Pantai Pulau Datok, Jumat,(8/7).

Nasir mengatakan jumlah pengunjung diperkirakan mencapai puncaknya   pada hari Minggu 10 Juni 2016 mendatang.

“Pengunjung akan terus bertambah nantinya. Untuk ini saja sudah padat, kemungkinan pada hari Minggu nanti puncak kepadatan pengunjung yang akan  datang  ke Pantai Pulau Datok,” jelasnya.

Pantai Pulau Datok sendiri menjadi destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat  terutama saat liburan. Pengunjung datang tidak hanya dari dalam Kabupaten namun juga luar Kabupaten seperti Ketapang bahkan juga dari Kota Pontianak.

Salah satu pengunjung pantai Pulau Datok  Irvan yang berasal  dari Pontianak mengatakan bahwa dirinya selalu mengunjungi Pantai Pulau Datok jika datang ke Kabupaten Kayong Utara, menurutnya, pantai Pulau datok sangat berbeda dari pantai yang ada di Kalbar.

“Kebetulan saya tahun ini berlebaran di tempat kakek saya, jadi kalau saya ke sini, saya selalu meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata nomor satu di Kabupaten Kayong Utara,” terang Mahasiswa Untan ini.

Irvan melanjutkan,  bahwa Pantai Pulau Datok saat ini banyak mengalami perubahan terutama dari segi pembangunan dan fasilitas pendukung dimana perubahan ini diharapkan bisa menarik wisatawan sebanyak mungkin untuk datang ke Kayong Utara.

“Sebentar lagi kan Sail Selat Karimata, semoga acara puncak yang akan digelar di pantai Pulau Datok  dapat berjalan dengan lancar dan dapat berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat setempat. Namun yang terpenting pasca acara Sail nanti, infrastruktur yang telah dibangun pemerintah dan promosi yang telah dilakukan besar-besaran dapat berpengaruh secara signifikan terhadap kemajuan Kabupaten yang paling termuda di Kalbar ini,” jelas irvan lagi.

(Rizal/Dede)

Related Posts