Mendagri Minta Pemda Siaga Selama Arus Balik

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menginstruksikan seluruh pemerintah daerah yang wilayahnya berada di dalam dilewati jalur pemudik untuk siaga dalam mengantisipasi membludaknya arus balik khususnya sepanjang jalur pantai utara (pantura).

“Saya sudah menyampaikan kepada Bupati Pemalang, Bupati Tegal, Wali Kota Tegal, Bupati Brebes dan Bupati Cirebon dalam mengantisipasi arus balik mudik yang melewati sepanjang pantura, khususnya Kabupaten Brebes,” kata Tjahjo di Jakarta, Sabtu (9/7).

Mendagri meminta para kepala daerah tersebut untuk menyiapkan jajarannya dalam memperlancar kegiatan rutin para pemudik.

“Saya minta perhatian khusus perbantuan untuk siaga 24 jam, yakni satpol PP, aparat kecamatan, aparat desa dan dinas terkait. Sekaligus Puskesmas untuk disiagakan 24 jam,” jelasnya.

Puncak arus balik dalam rangka libur Hari Raya Idul Fitri 2016 diperkirakan terjadi pada Sabtu dan Minggu (10/7) mengingat kegiatan perkantoran mulai beroperasi pada Senin (11/7).

(Ant/Dede)

Related Posts