Terjadi Lonjakan Penumpang Arus Balik di Bandara Supadio Pontianak

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com –  PT Angkasapura II, Bandara Supadio Pontianak mencatat ada 5189 penumpang pada puncak arus balik atau kedatangan lebaran pada Minggu (10/7).

“Sedangkan untuk keberangkatan dari Pontianak berjumlah 5497 penumpang. Untuk kedatangan dan keberangkatan masih di dominasi dari Pontianak-Jakarta, dan Pontianak-Yogyakarta, dan untuk kedatangan penumpang lebih dari Jakarta-Pontianak,” demikian kata Zulbrito Radikar, Manager Operasional Bandara Supadio Pontianak ketika ditemui, Senin (11/7).

Jika dibanding dengan tahun lalu, lanjut dia, untuk kedatangan angkanya meningkat sekitar 9,24 persen, dan untuk keberangkatan mengalami peningkatan sekitar 16 persen.

“Artinya dari H-12 telah terjadi lonjakan kedatangan maupun keberangkatan penumpang dihampir setiap harinya,” jelasnya.

Untuk menghadapi lonjakan penumpang tersebut, ujar dia, ada penerbangan tambahan yang dilakukan oleh setiap maskapai dengan tujuan Jakarta-Pontianak-Jakarta serta Pontianak-Yogyakarta.

“Rute Jogja dihari-hari terakhir tidak beroperasi, saya tidak mengetahui alasannya, dan kemungkinan pergerakan penumpang untuk sekarang ini sudah mulai menurun,” ucapnya.

Lebih jauh dia menambahkan secara keseluruhan belum ada permasalahan yang terjadi di lapangan selama arus mudik maupun arus balik di bandara Supadio.

“Untuk delay juga tidak terjadi di bandara Supadio,” pungkasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts