Pihak Desa di Kayong Utara Rapatkan Barisan Cegah Karhutla

Pencegahan Karhutla Kalbar

Kayong utara, thetanjungpuratimes.com – Untuk  mengantisipasi terjadinya karhutla, Kepala Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara melakukan sosialisasi kepada jajaran tingkat Dusun dan RT di aula Desa Sutera, Selasa (12/7).

“Kemarin, Dandim telah datang ke Desa kita untuk melakukan koordinasi dan melihat persiapan Desa dalam  menghadapi musim kemarau. Untuk menindaklanjuti hal tersebut saya langsung mengundang  Kadus dan RT untuk membahas persiapan pencegahan Karhutla,” ujar, Ripai, Kepala Desa Sutera.

Dalam  sosialisasi tersebut, lanjut Ripai,  ada beberapa hal yang menjadi fokus pemerintahan Desa Sutera  untuk mengantisipasi musim kemarau. Yang pertama gencar melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan. Selanjutnya melakukan pemetaan lokasi yang rawan terhadap  kebakaran. Yang terakhir melakukan  komunikasi secara intens kepada BPBD Kabupaten kayong Utara.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan, karena kemarin ada warga kita yang sampai dipidana, akibat melakukan pembakaran, karena itu, saya tidak ingin terulang kembali kasus ini dan bisa menjadi pelajaran kita untuk mencegah kebakaran di daerah kita lebih serius,” kata dia.

(Rizal/Dede)

Related Posts