Kabag Hukum dan Ham Setda Landak Pertanyakan Hasil Absensi Sidak

Landak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan HAM Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Landak, Yulius mengajukan komplain dengan hasil inspeksi mendadak (sidak) pasca cuti bersama hari raya Idul Fitri yang dilakukan Senin (11/7) lalu.

Di dalam hasil sidak, SKPD yang ia pimpin mempunyai persentase ketidakhadiran pegawai sebesar seratus persen. Yulius mempertanyakan soal absensi yang dibeberkan oleh Plt Sekda Landak ke media masa.

“Tadi saya sudah tanya ke Bagian Disiplin dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Landak untuk mempertanyakan absensi apa yang diberikan itu. Ternyata itu absensi apel pagi,” ujar Yulius, Rabu (13/7).

Ia menegaskan, absensi apel pagi tersebut berbeda dengan absensi sidak. Demikian juga yang namanya sidak, tim sidak tentunya harus mendatangi masing-masing kantor SKPD.

“Tapi ini kita tunggu sampai siang di kantor, tapi tim sidak tidak mendatangi ruangan Bagian Hukum dan HAM. Setelah itu pukul 08.00 WIB saya juga ikut sidak mendampimgi Asisten Pemerintahan,” akunya.

Hanya saja Yulius mengakui, jika absensi itu berdasarkan absensi apel pagi, para pegawai di Bagian Hukum dan HAM memang tidak mengikuti apel pagi.

“Sebab, kami memang datang terlambat. Begitu sampai di Kantor Bupati, pagar kantor sudah ditutup karena ada apel pagi. Tapi, sesudah apel kami masuk semua ke kantor,” katanya.

(NY/Dede)

Related Posts