Tabrakan Beruntun Truk dan Bus Terjadi di Mempawah

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Tabrakan beruntun  terjadi di Jalan Raya, Sungai Bakau Kecil KM 59, Kamis (14/7) dini hari.

Tabrakan melibatkan truk pembawa kontainer yang dikendarai Bong Ju Pin dan Bus Nona yang dikendarai Fahmi Jariandi serta Bus Evans Azzura dengan sopir bernama Imam

Berdasarkan saksi mata di tempat kejadian. Peristiwa berawal dari truk kontainer yang parkir di sebelah kiri badan jalan akibat pecah ban belakang sebelah kiri.  Minimnya lampu penerangan ditambah lagi cuaca dalam kondisi hujan menyebabkan bus Nona dari Pontianak tujuan Kartiasa yang beriringan dengan bus Evans menabrak truk kontainer tersebut.

“Warga yang mendengar dentuman keras  berhamburan keluar untuk  melihat secara langsung,  pada awalnya  saya mengira bunyi dentuman yang terjadi dua kali dalam hitungan detik adalah bunyi guntur dari langit karena situasi hujan dan petir,” kata Fiqih, saksi mata di tempat kejadian.

Kata dia, setelah mengetahui jika suara itu bersumber dari tabrakan beruntun, dirinya bersama warga sekitar langsung memberikan pertolongan pada penumpang yang mengalami luka para untuk selanjutnya dibawa ke RS Rubini Mempawah.

Berikut nama-nama korban berdasarkan  data Satlantas Polres Mempawah.

  1. Nurhamid (51) warga Dusun Tumuk Manggis, Kec.Sambas, mengalami patah kaki kiri dan tangan sebelah kiri.
  2. Nike (24) warga Paloh, Kab Sambas, mengalami luka ringan.
  3. Tri Utami (23) warga Dusun Temajok, Kec Paloh, Kab Sambas mengalami luka ringan.

Seluruh korban langsung dirujuk ke RS Santo Antonius Pontianak.

(Hamzah/Dede)

Related Posts