Pemkab Landak Promosi Wisata di Jakarta

Landak, thetanjungpuratimes.com – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) Kabupaten Landak kembali melakukan promosi pariwisata yang ada di kabupaten tersebut.

Dijadwalkan, promosi pariwisata tersebut akan digelar 29-31 Juli di Ciputra Mall Jakarta. Menurut Kepala Disporaparekraf Landak, Lukas Kanoh, pameran tersebut bersifat tunggal dan hanya diikuti kabupaten Landak saja.

“Bukan pameran yang melibatkan kabupaten/kota atau provinsi se Indonesia,” ujar Lukas, Jumat (15/7).

Dikatakannya, selain promosi potensi pariwisata, ada juga potensi lainnya yang diperkenalkan dalam pameran itu  Pameran potensi pariwisata dan potensi lainnya.

“Oleh karena itu leading sektor yang terlibat dalam pameran ini tidak hanya Disporaperekraf saja, tapi didukung juga oleh Bappeda, Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Kantor Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan dan Dekranasda,” jelasnya.

Lukas juga mengatakan, kegiatan utama dalam pameran tersebut yakni, ekpos bupati tentang potensi pariwisata dan potensi lainnya.

“Kita juga akan mempertunjukan kegiatan seni budaya tarian, lagu daerah, fashion show, musik sape dan seni budaya lainnya seperti, anyaman, lukisan, tato dan seni budaya yang bernuansa daerah. Diharapkan pameran ini akan dibuka Menteri Pariwisata,” katanya.

(NY/Dede)

Related Posts