Delapan Siswa SMKN 1 Sukadana Wakili Kalbar pada O2SN di Manado

Kayong Utara, thentanjungpuratimes.com – Delapan orang siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sukadana  menyatakan siap tempur mewakili Kalimantan Barat pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada cabang bola voli putra  di Manado mendatang.

“Besok hari terakhir latihan kita, hari Selasa nanti (19/7) kita akan berangkat ke Pontianak untuk melakukan persiapan di sana yang langsung ditangani oleh pelatih dari Provinsi dari tanggal 20 sampai 24, setelah itu langsung berangkat ke Manado,” ujar pelatih voli SMKN 1 Sukadana, Risno ketika ditemui, Minggu (17/7).

Risno menuturkan, persiapan demi persiapan telah dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada pertandingan nanti, bahkan pada bulan Ramadan latihan tetap dilakoni anak asuhnya namun dengan intensitas yang rendah agar kondisi tetap fit.

“kita latihan pagi dan sore, kalau teknik dasar itu dari kita yang membimbingnya sedangkan untuk teknik inti nanti pelatih dari provinsi yang akan membina mereka,” terang pria yang akrab disapa Ino ini

Ino menceritakan bahwa hasil yang dicapai anak asuhannya itu hingga bisa mewakili Kalbar melalui perjuangan yang keras. Untuk mencapainya, sempat beberapa  kali tumbang di semifinal saat  mengikuti ajang O2SN namun atas kerja keras dan niat yang kuat  ditandai dengan kegigihan mereka dalam berlatih akhirnya pada tahun 2016 ini bisa mewakili Kalimantan barat.

“Hasil yang mereka capai saat ini dikarenakan keinginan mereka yang kuat untuk mencapai  hasil yang semaksimal mungkin dan juga tidak terlepas dukungan dari guru-guru mereka dan tim voli putri yang selalu memberikan dukungan kepada mereka saat berlatih maupun bertanding,” terangnya.

Saat ditanya awak media dengan  targetnya pada saat  perlombaan nanti, dirinya tidak menargertkan apa-apa, karena menurutnya, ini pertama kalinya tim voli asuhannya mewakili Kalbar dan bersejarah buat Kabupaten Kayong Utara  bisa mewakili Kalimantan barat di ajang O2SN khususnya cabang bola voli.

“Untuk target sendiri sejauh ini saya tidak saya tidak  memasang target, masuk 8 besar saja sudah prestasi yang bagus, mengingat lawan-lawan yang mereka hadapi nanti sangat tangguh semua. Namun harap saya dengan perlombaan ini bisa menjadi bahan pembelajaran mereka nanti saat pulang ke kampung halamannya,” tutupnya.

(Rizal/Dede)

Related Posts