Difavoritkan Raih Ballon d’Or, Ini Komentar Ronaldo

Thetanjungpuratimes.com-Nama Cristiano Ronaldo tak henti-hentinya disebut sebagai kandidat terkuat peraih Ballon d’Or 2016. Ini tentu saja tak lepas dari kesuksesannya memimpin Portugal di Piala Eropa 2016.

Portugal belum lama ini keluar sebagai Raja Eropa, sekaligus jadi gelar pertama di pentas internasional, usai kalahkan tuan rumah Prancis, 1-0, Minggu (10/7/2016).

Indikator lain yang membuat Ronaldo sangat difavoritkan merebut kembali Ballon d’Or dari rival utamanya, Lionel Messi, adalah trofi Liga Champions yang diraih bersama Real Madrid musim lalu.

Meski dijagokan, namun Ronaldo rupanya tak terlalu memedulikan hal itu. Baginya, kepentingan tim di atas segala obsesi pribadi.

“Kemenangan ini (di Piala Eropa 2016) akan membantu saya (memenangi Ballon d’Or), tapi saya tidak terobsesi dengan penghargaan itu,” kata Ronaldo seperti dikutip dari AS.

“Saya sudah menunggu lama kemenangan di pentas internasional, sejak 2004. Saya sangat bahagia, ini adalah salah satu momen terbaik dalam karier saya,” sambungnya.

“Saya selalu mengatakan saya ingin memenangkan sesuatu bersama Portugal untuk mengukir sejarah, dan saya berhasil melakukannya,” pungkas Ronaldo.

Sebelumnya, Ronaldo telah memenangkan tiga kali penghargaan Pesepakbola Terbaik Dunia; 2008, 2013, dan 2014. Sejak bintang asal Brasil, Kaka, meraih trofi serupa pada 2007, setelahnya penghargaan ini selalu didominasi Ronaldo dan Messi.

(Soccer Laduma/Muhammad)

Related Posts