Komentar Habibie Soal Film “Rudy Habibie”

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Para kader muda Partai Golkar yang bergabung dalam angkatan muda partai golkar (AMPG) menyelenggarakan acara nonton bareng film Rudy Habibie (Habibie-Ainun 2) bersama mantan presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7) sore.

Turut hadir tokoh lainnya ketua umum Partai Golkar Setya Novanto, Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono, Sekretaris Jenderal Idrus Marham, serta Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai.

Habibie menyampaikan, dalam hidup manusia membutuhkan nilai-nilai ketika melakukan apa pun. Yakni nilai budaya, nilai agama. nilai Ilmu pengetahuan dan juga nilai keterampilan.

“Nilai ini harus bersinergi, dan menghasilkan manusia yang unggul,” ujarnya.

Menurut beliau, manusia saat ini hidup di tengah dunia digital. Dimana dunia menjadi semakin kecil berbagai informasi bisa didapatkan dengan mudah. Maka dari itu setiap manusia harus meningkatkan kualitas pengetahuannya.

Film Rudi Habibie ini diharapkan Habibie dapat membangkitkan semangat agar setiap orang mau meningkatkan kualitas pengetahuan yang dimilikinya. Jika setiap orang melakukan hal tersebut, sangat mungkin Bangsa Indonesia menjadi satu kesatuan yang kuat.

“Ini film Insya Allah bisa membangkitkan semangat dan memberi nilai nilai, merangsang orang untuk mengembangkan nilai-nilai yang dia miliki agar supaya bisa bersinergi sebagai satu kekuatan yang apa namanya Indonesia incorporate,” ujar Habibie.

(Suara/dd)