Lagi, Warga Mempawah Tersetrum Listrik Akibat Tali Layangan

Mempawah, thetanjungpuratimes.com Desi Susanti warga jalan Kenanga, Kecamatan Mempawah Hilir harus dilarikan ke rumah sakit Rubini setelah tersetrum akibat terkena tali kawat layangan putus di depan rumah orangtuanya yang tersangkut kabel listrik.

Pegawai Kontrak di Dinas Sosial Kabupaten Mempawah ini menceritakan seusai pulang dari kerja dirinya hendak menjemput anaknya yang berada di Jalan A Dzailani, Kecamatan Mempawah Hilir. Saat itu, kata dia, dirinya tidak sadar bahwa ada tali kawat yang sangkut ke kabel listrik tegangan tinggi dan terkena badannya

“Jadi, saat itu saya tak melihat jika ada tali kawat di layangan tersebut. Dan saya langsung menariknya saja. Saat menariknya saya langsung kejang kejang, dan tersungkur tak sadarkan diri,” jelasnya saat ditemui di RS Rubini Mempawah, Sabtu (17/7).

Sementara itu, Andi suami dari korban mengungkapkan warga sempat mengingatkan istrinya bahwa ada tali kawat layangan yang sangkut ke kabel listrik saat istrinya hendak mengambil layangan tersebut.

“Jadi, saat istri saya mengambil layangan tersebut, tali kawatnya masih melekat di jaringan listrik. Listrik yang menjalar ke istri saya menimbulkan dua letupan hingga pingsan,” jelasnya

Akibat kejadian ini, Desi harus menderita luka lebam di pelipis sebelah kiri dan luka mengeluarkan darah karena terbentur, luka bakar di lengan sebelah kiri, dan di telapak kakinya.

“Jadi, dugaannya layang layang yang menggunakan kawat tersebut berasal dari anak anak yang bermain layangan dengan menggunakan kawat di kawasan jalan Dzailani,” ujar dia.

Sebelumnya, Sudarmin warga Mempawah beberapa waktu lalu harus meregang nyawa setelah tersetrum tali kawat layangan yang sangkut di kabel listrik mengenai tubuhnya.

(Hamzah/Dede)

Related Posts