Legislator Minta Pemkab Kubu Raya Milik Konsep Pembangunan

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Anggota DPRD Kubu Raya, Iqbal Asrarudin menilai pada hari jadi Pemkab Kubu Raya yang ke-9, Kabupaten yang dipimpin Rusman Ali ini sudah harus memiliki konsep pembangunan.

“Terwujudnya Kubu Raya berawal dari niat yang besar untuk membangun Kubu Raya secara otonomi, karena wilayah ini memiliki daerah yang sangat luas, sehingga Pemkab dapat memahami secara menyeluruh konsep pembangunan yang ada,” ujarnya, saat ditemui pada Senin (18/7).

Pembangunan infrastruktur di Kubu Raya, dikatakannya memang belum merata dirasakan oleh masyarakat, terutama yang berada di daerah pesisir.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi masyarakat memang belum terlalu bergerak. Sehingga diharapkan Pemkab Kubu Raya harus mendorong pihak desa untuk memunculkan produk-produk unggulan.

“Dorongan untuk memunculkan produk unggulan di setiap desa harus dilakukan oleh SKPD terkait, sampai kepada ke pemasaran produk itu, karena selama ini saya melihat banyak desa yang memiliki produk unggulan, hanya saja kurang dorongan dari masyarakat,” jelasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts