Para Orangtua Siswa di Singkawang Ramai Antar Anak Sekolah di Hari Pertama

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Orangtua di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, ramai mengantarkan anak pada hari pertama sekolah seperti yang anjuran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

“Hampir semua sekolah, ramai di penuhi orang tua. Artinya, kepedulian orang tua terhadap kebutuhan anak-anaknya sudah cukup tinggi khususnya di Singkawang,” kata Kepala Dinas Pendidikan Singkawang, M Nadjib seusai memantau ke sejumlah sekolah, Senin (18/7).

Menurut Nadjib, apa yang diharapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, sudah dipenuhi dengan baik oleh masyarakat Kota Singkawang.

“Ini fakta, karena saya juga ke lapangan, dan memerintahkan seluruh staf dan dewan pengawas pendidikan memantau ke semua sekolah,” ujar Nadjib.

Saat dirinya hendak memantau, sejak pukul 06.00 WIB para guru menunggu di depan sekolah guna menyambut kedatangan orang tua dan siswa.

Nadjib berharap, antusiasme orang tua untuk mengantar anaknya ke sekolah dapat berlanjut hingga hari ketiga ke depan.

Dengan begitu, mereka bisa saling mengenal, baik mengenai siapa gurunya, siapa teman anak-anaknya, dan siapa orangtua dari teman anaknya.

Hal itu juga diperkuat dari hasil pemantauan dewan pendidikan Singkawang.

“Saya prediksikan hampir 95 persen orang tua yang mengantar anaknya di hari pertama ke sekolah,” kata Sekretaris Dewan Pendidikan Singkawang, Helmi Fauzi.

Pada dasarnya, kata Helmi, para orang tua merasa senang.

“Mungkin 5 persennya adalah orang-orang yang memang tidak bisa datang lantaran bertugas di luar Singkawang,” ungkapnya.

Helmi berharap, kolaborasi antara orang tua dan pihak sekolah kedepan dapat memberikan dampak yang positif untuk pendidikan yang berkualitas.

(Ant/Dede)

Related Posts