Suhardi Alius akan Dilantik Jadi Kepala BNPT

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Menko Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan membenarkan bahwa Komjen Pol Suhardi Alius akan dilantik menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), menggantikan Jenderal Pol Tito Karnavian yang telah dilantik menjadi Kapolri.

“Ya (Suhardi Alius akan dilantik sebagai kepala BNPT),” ujar Luhut di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (19/7).

Komjen Pol Suhardi Alius yang saat ini menjabat Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), sebelumnya ditunjuk sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri periode 2013-2015 menggantikan Komjen Pol Sutarman.

Ia juga pernah menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri periode 2012-2013 dan Kapolda Jawa Barat pada 2013.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada Rabu (20/7) bersamaan dengan pelantikan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Presiden besok akan lantik Kepala BNT yang baru. Namanya ya ditunggu pelantikan saja,” kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pelantikan Kepala BNPT, katanya, diharapkan akan memperkuat kerja sama pemberantasan terorisme antara TNI, Polri, BNPT dan aparat penegak hukum lainnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian membenarkan adanya pelantikan tersebut namun enggan menyebutkan nama perwira tinggi yang akan dilantik.

(Ant/Dede)

Related Posts