Tiba di Budapest, Rio Disambut Dubes RI dan Publik Indonesia

Budapest, thetanjungpuratimes.com – Duta Besar Republik Indonesia untuk Hungaria, Wening Esthyprobo, dan masyarakat Indonesia di Hungaria menyambut kedatangan Rio Haryanto, pebalap Formula 1 pertama Merah Putih di Bandara International Liszt Ferenc, Budapest, Kamis (20/7) waktu setempat.

Kedatangan pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ke Budapest tidak lain untuk mengikuti rangkaian seri ke-11 F1 di Sirkuit Hungaroring, 22-24 Juli 2016.

Lintasan sepanjang 4,381 km ini sudah tidak asing lagi bagi Rio karena pernah naik podium juara saat mengikuti ajang GP3 tahun 2011.

Wening Esthyprobo berharap pebalap dari tim Manor Racing ini meraih hasil yang terbaik dan dapat mampu melewati garis finis dengan membawa nama harum Indonesia pada ajang jet darat ini.

Dalam jumpa pers di KBRI Budapest, Rio mengucapkan terima kasih atas dukungan KBRI dan masyarakat Indonesia di Hongaria yang begitu besar.

Hal ini akan menjadi penyemangat bagi Rio untuk terus berprestasi dan menorehkan hasil yang terbaik di Hungaroring.

Karakter Sirkuit Hungaroring yang sesungguhnya tidak mengutamakan kecepatan melainkan lebih didominasi trek yang pendek.

Di samping itu, lebar trek sedikit sempit dengan kesempatan overtake yang minim, dan ini jadi keahlian Rio, sehingga kesempatan meraih poin di Hungaria sangatlah besar.

(Suara/Ant/dd)

Related Posts